Berita


KPU BANGKA BARAT BERIKAN PEMBEKALAN KEPADA 100 ORANG PELIPAT SURAT SUARA
22 Maret 2019




Muntok, kpu-bangkabaratkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat memberikan pembekalan kepada 100 orang pelipat surat suara, Jumat (22/03/2019) bertempat di Aula Kantor KPU Kabupaten Bangka Barat.



Pembekalan diberikan guna memberikan pemahaman kepada para pelipat surat suara tentang tata cara melipat dan memilah mana surat suara yang dapat digunakan dan surat suara yang rusak. Divisi Teknis KPU Kabupaten Bangka Barat Harpandi mengatakan bahwa jumlah pelipat yang dilibatkan kurang lebih sekitar 100 orang yang direkrut dari warga sekitar kantor KPU Kabupaten Bangka Barat.



“Proses rekrutmen untuk pelipat surat suara ini kita berdayakan masyarakat sekitar kantor (Kantor KPU Babar –red), mereka kita berikan pemahaman tentang tata cara pelipatan dan sortir surat suara yang layak digunakan dan surat suara rusak” lanjut Harpandi,



Tampak Para Pelipat yang hadir dalam pembekalan tersebut sangat antusias mendengarkan arahan dan penjelasan yang disampaikan terkait tatacara dan aturan pelipatan surat suara Pemilu 2019.



 “walaupun terdapat wajah lama, dalam artian warga yang sudah dari dulu ikut serta dalam pelipatan surat suara, akan tetapi kami tetap berkewajiban menyampaian pembekalan ini, hal ini dikarenakan adanya beberapa perbeda dari pemilu-pemilu sebelumnya”, jelas Harpandi.



Dalam Pembakalan tersebut juga disampaikan tata tertib untuk pelaksanaan pelipatan surat suara diantaranya adalah pelita surat suara dilarang membawa anak, dilarang membawa senjata tajam, dilarang makan dan minum di lokasi pelipatan.



Ketua KPU Kabupaten Bangka Barat Pardi sekaligus sebagai penaggung jawab Logistik Pemilu mengatakan pihaknya akan memulai pelipatan surat suara pada hari Minggu (24/03/2019). “kami menargetkan, untuk tiga jenis surat suara yang telah diterima akan kita lipat selama  empat hari. Untuk surat suara Presiden dan Surat Suara DPD kita masih menunggu, semoga saja bisa cepat kami terima sehingga bisa kita segera lakukan pelipatan juga” ujar Pardi. (soe)



Berita lainnya

  Rapat Koordinasi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19
18 September 2020

Pardi, Ketua KPU Kabupaten Bangka Barat sebagai narasumber pada pada Rapat Koordinasi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Dalam Rangka Suksesi Pilkada Serentak 2020, di Ruang OR 1 Setda Kabupaten Bangka Barat.

   
   
  Sosialisasi Pendidikan Pemilih Kepada Pemilih Komunitas Parkir
18 September 2020

KPU Kabupaten Bangka Barat Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Kepada Pemilih Komunitas Parkir Kecamatan Muntok di Kedai Kopi Tiam.

   
   
  Rapat Kerja Persiapan Kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat Tahun 2020
17 September 2020

Rapat Kerja Persiapan Kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat Tahun 2020 dihadiri berbagai unsur terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bangka Barat

   
   
  Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara KPU Kabupaten Bangka Barat dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat
15 September 2020

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara KPU Kabupaten Bangka Barat dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat Tentang Pelaksanaan Protokol Kesehatan Bagi Badan Ad-Hoc Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat.

   
   
 


KEGIATAN

+